Perluasan Jaringan Pipanisasi dan Baik Air Pada TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul

Berita26 views

Bantul – Program TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul perluasan jaringan pipanisasi yang berlangsung di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Satgas TMMD bersama masyarakat terus bekerja dalam menyelesaikan pengerjaan sasaran fisik, salah satunya sasaran fisik perluasan jaringan pipanisasi air bersih.

Perluasan jaringan pipanisasi air bersih dan bak penampung air ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih. “Air sangat dibutuhkan oleh manusia, dengan adanya air maka salah satu permasalahan yang dihadapi saat ini yaitu stunting di cegah” Jelas Serma Tri Gunawan.

Hal ini disampaikan, karena dengan tersedianya kebutuhan air yang cukup maka masyarakat dapat menggunakannya untuk menanam berbagai macam tanaman sayuran baik itu di pekarangan rumah maupun lahan pertanian. “Dengan adanya perluasan jaringan pipanisasi ini secara otomatis akan mendekatkan air bersih ke pemukiman masyarakat untuk memenuhi keperluan sehari-sehari” ungkapnya.