Penyuluhan Pertanian dan Peternakan Dalam Rangka TMMD ke- 120 Kodim 0908/Bontang

BONTANG.OKE91NEWS.COM – Satgas TMMD ke 120 Kodim 0908/Bontang bekerja sama Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bontang memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat di Lamin Makodim 0908/Bontang Jl, Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat sebagai rangkaian sasaran kegiatan nonfisik TMMD ke 120 Kodim 0908/Bontang.

Kasdim 0908/Bontang Letkol Inf Masrukan mewakili Dandim 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto mengatakan, penyuluhan pertanian dan peternakan penting agar petani dan bagian ternak tetap bersemangat dalam mengelola lahannya dan peternakannya.

Di acara penyuluhan ini, turut hadir sebagai narasumber dari Dinas Pertanian dan dinas peternakan, yakni Bapak Abdul Mustafa, SP, MP dan ibu
Endah Susilowati, SP

Dandim 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto melalui Kasdim 0908/Bontang Letkol Inf Masrukan kepada Peserta penyuluhan, mengatakan kegiatan penyuluhan dari Dinas Peternakan dan Pertanian pada Kegiatan Non fisik TMMD ke-120 Kodim 0908/Bontang ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan ilmu tentang pertanian dan peternakan.

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman dan cara penggunaan pupuk organik dan anorganik serta teori tentang cara beternak yang baik dan benar.

Sementara ibu Sri Rejeki Handayani salah satu warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI, kami mewakili masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya,” sebut Sri Handayani.

(Pendim Btg)