Pembangunan infrastruktur Kawasan Pertanian Terus Di Lakukan Melalui Karya Bhakti

TNI AD27 views

Kutai Kartanegara. oke91news.comPengerjaan pembuatan jembatan dengan ukuran 4×4 meter di jalan usaha tani terus dilakukan oleh anggota Kodim 0906/Kkr yang tergabung dalam Karya Bakti di kawasan persawahan Desa Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang, Kamis 6/6/24.

Selain pembuat jembatan anggota Kodim 0906/Kkr yang tergabung dalam Karya Bakti juga melakukan perbaikan gorong-gorong serta penimbunan badan jalan di kawasan pertanian, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah kukar yang bekerjasama dengan Kodim 0906/Kkr guna mewujudkan petani yang sejahtera dan perbaikan infrastruktur di kawasan pertanian dengan harapan Kukar kedepannya bisa menjadi lumbung pangan untuk Ikn.

Peltu Eko selaku Babinsa manunggal Jaya mengatakan pembuatan jembatan tersebut untuk mempermudah para petani dalam mengangkut hasil panen maupun pada saat membawa pupuk maupun bibit akan lebih mudah dan cepat sehingga para petani tidak perlu lagi mengeluarkan uang tambahan untuk mengangkut pupuk maupun hasil panen tersebut tuturnya.

Dengan adanya perbaikan infrastruktur pertanian bisa memberikan semangat kembali kepada para petani untuk bercocok tanam karena apa yang menjadi kendala selama ini sudah dilakukan perbaikan semoga kedepannya petani bisa lebih makmur dan sejahtera tambahnya.

Sunoto selaku ketua kelompok tani sumber rezeki mengatakan Karya Bakti yang dilakukan oleh Kodim 0906/Kkr sangat membantu sekali bagi petani, karena apa yang menjadi kendala para petani seperti irigasi, saluran air ataupun gorong-gorong serta jalan dan jembatan telah dilakukan perbaikan sehingga kami para petani bisa menghemat pengeluaran dan tidak perlu biaya tambahan dalam mengangkat hasil panen maupun bibit dan pupuk ke lokasi ucapnya. Sumber Kodim 0906/Kkr