Pekerjaan Saluran Drainase TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Terus Di Kebut Capai 45%

Berita47 views

Bantul – Program TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, sejauh ini sudah memberikan manfaat yang sangat banyak bagi warga di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Namun demikian untuk sasaran pembangunan Drainase sepanjang 50 M dengan tinggi 1 M. Saat ini pengerjaan terfokus pada pembuatan draianse dan rabat beton, namun demikian bangunan pendukung jembatan yaitu saluran drainase pun juga sudah nampak hasilnya dan progresnya mencapai 45%. “pengerjaan saluran drainase saat ini terus dikebut agar pekerjaan cepat selesai, sehingga pada sasaran yang lain juga bisa di kebut agar selesai tepat waktu,”jelas Serma Tri Gunawan Bati Bakti.

Dengan semangat yang tinggi antara TNI dan warga pembangunan yang dilaksanakan oleh satgas TMMD saat ini yang diantaranya adalah Pembuatan Jembatan Dusun tangkil, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo dengan lebar 12 M dan Bentang 12 M, Pembuatan Talud penahan jembatan Di Dusun Tangkil, dengan Panjang Kanan Kiri 30 M, dan tinggi 5 M, Cor Blok jalan di Dusun Tangkil Sepanjang 400 M dan Di Dusun salam Sepanjang 600 M dengan lebar 3 M dan Tebal 12 CM, Pembuatan Drainase Di Dusun Tangkil, Kal, Muntuk, Kap. Dlingo sepanjang 50 M dengan tinggi 1 M, Perehaban RTLH Rumah Bapak Sukidi 45 Tahun bekerja sebagai buruh serabutan di Dusun Tangkil, Rt 02 Kal, Muntuk Kap, Dlingo dimana dinding rumahnya masih menggunakan anyaman bambu, lantai rumah masih tanah dan belum meiliki MCK dan Perehaban Tempat Ibadah Mushola Al Hidayah DI Dusun Karang Asem Rt 03 Kal, Muntuk, Kap, Dlingo dengan kondisi awal Mushola belum memiliki tempat Wudhu.