Kodam VI/Mlw, Untuk Warga, Dandim 0913/PPU Dampingi Pj Gubernur Kaltim Resmikan Bangunan Penyediaan Air Baku Di Babulu

Penajam, (oke91news.com),-Dalam rangka ketahanan pangan yang bekerjasama antara Dinas PUPR pera Prov Kaltim dan Zeni Kodam VI/ Mlw Tahun 2024 Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi SE.IP. mendampingi Pj Gubernur Kalimantan Timur, Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M. Si. Untuk Peresmian Bangunan Penyediaan Air Baku dan rehabilitasi bendung Babulu beserta jaringannya Kab PPU yang bertempat di Dusun 2 RT 08 Desa Sumber Sari Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara.Kaltim Senin  (11/6/2024)

 

Kadis PUPR Provinsi Kaltim, Aji Muh Fitra Firnanda dalam sambutannya menyampaikan bahwa ,” Kegiatan eresmian Bangunan Penyediaan Air Baku dan Pengolahannya ini merupakan sumber APBD Provinsi Kalimantan Timur yang bekerjasama dengan dinas PUPR Provinsi Kalimantan Timur,dan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan penyediaan air baku untuk masyarakat di Kec. Babulu Kab.PPU,”jelasnya.

“Penyediaan alokasi anggaran melalui APBD Prov. Kalimantan Timur Tahun 2024 meliputi,Pembangunan 4 (empat) unit sumur dalam dan pengolahan Air, serta Rehab Bendung Babulu dan Jaringan Irigasi,Tahun 2025 Pembangunan 8 (delapan) unit Sumur Dalam dan Pengolahan Air Pelaksanaan Kegiatan dilakukan dengan Swakelola (Tipe II) kerja sama antara Dinas PUPR dan PERA Bidang Sumber Daya Air dan ZENI Kodam VI/Mulawarman,’kata Kadis PUPR.

Sementara itu, Sambutan Pj Gubernur Kalimantan Timur, Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M. Si menyampaikan,” Terimakasih Kodam VI/ Mlw selalu membeckup dalam kegiatan yang ada di Kab.PPU, Banyak kegiatan yang saat ini permasalahan yang belum terselesaikan makanya harus menjalankannya harus bekerja sama yang kuat.

“Bangunan penyediaan air baku dan pengolahannya berupa sumur bor yang kita resmikan pada hari ini merupakan bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat Desa Sumber Sari karena masyarakat Desa Sumber Sari memiliki kesulitan dalam mendapatkan air baku yang layak untuk kebutuhan sehari-hari,’ungkapnya.

Kami berharap kerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Kodam VI Mulawarman dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan terus terjalin untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Penajam Paser Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Pj Gubernur Kalimantan Timur, Prof. Dr. Drs. Akmal Malik, M. Si,Kazidam VI/Mlw ,Kolonel Czi Yudho W. S.IP,Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Arfan Affandi SE.IP,Wakapolres PPU, Kompol Bambang,Kasi Intel Kajari PPU, Dony Dwi Wijayanto, SH,Asisten I Pemkab PPU, Nicko Herlambang ST.MT,Kadis PUPR Provinsi Kaltim, Aji Muh Fitra Firnanda,Kadis DPMPD Kaltim,Puguh,Camat Babulu, Kansip,S STP,Danramil 0913-03 Babulu, Kapten Inf Marton,Kapolsek Babulu, Iptu Syaif SH,Kades Sumber Sari, Tahyatul Abidi,Kadesa Rawa Mulya, Sunart,Kadesa Rintik, Abdul Rahman ,Plt Kadesa Babulu Laut, Hardiansyah.S.Pd.,Para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,Camat dan Unsur Muspika Kecamatan Babulu,Para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Babulu,Babinsa dan Bhabbinkamtibmas serta Tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan terkait.

(Sumber Dim 0913/PPU)