Kodam VI/Mlw, Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Tanjung Tengah Kawal Kotak Surat Suara

Penajam, (oke91news.com),-Pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Sinergitas Babinsa Koramil 01/Penajam Sertu Heri dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU dalam mengawal pengangkatan logistik kotak surat suara Pemilu dari TPS menuju Kantor sekretariat PPS Kelurahan serta menuju Kantor PPK Kecamatan.Kamis (15/02/2024)

Sertu Heri dalam kesempatannya menyampaikan,” Kami selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah bersama Bhabinkamtibmas Briptu Sariyadi serta satu orang BKO Polres PPU Bripka Latif melakukan pengamanan mulai dari proses pemungutan suara hingga penghitungan hasil pencoblosan sekaligus pengawalan kotak suara dari TPS-TPS ke Kantor Kelurahan serta mengawal hingga sampai di Kantor PPK Kecamatan,”ujarnya.

“Banyaknya DPT di TPS tertentu membuat para Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini melakukan pengamanan yang ekstra dari pagi hingga larut malam dan bahkan tembus pagi dan ada yang sampai tengah hari tadi baru selesai penghitungan,

Dan untuk pengirimannya menggunakan armada Truck walaupun menggunakan Armada Truck tetapi faktor keamanan tetap terjaga. Alhamdulillah sampai tempat tujuan terakhir di PPK Kecamatan tidak mengalami kendala berjalan dengan aman,tertib dan lancar. ” ujar Sertu Heri.

“Kami bersinergi dengan aparat Bhabinkamtibmas untuk memastikan proses demokrasi di wilayah kami berlangsung dalam suasana aman dan tertib,” Tutupnya..

Pengamanan Pemilu 2024 yang diberikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari pagi hingga malam ini merupakan wujud rasa tanggung jawab TNI-Polri dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang Aman dan Demokratis.

Sementara itu Lurah Tanjung Tengah Bapak Azis Wanto pada kesempatannya  menyampaikan ucapan ,”Alhamdulillah dan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tinginya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah memberikan pengamanan pesta demokrasi Pemilu 2024 di wilayah Kelurahan Tanjung Tengah , hingga berjalan dengan aman dan lancar,”ucapnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)