Kodam VI/Mlw, Semangat Peduli Lingkungan, Babinsa Tanjung Tengah Bantu Warga Bersihkan Pantai

Penajam, (oke91news.com),- Dalam rangka menjaga kelestarian dan kebersihkan serta semangat peduli lingkungan ditunjukkan oleh Babinsa kelurahan tanjung tengah Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Herry bersama warga Kelompok Darma Wisata (Pokdarwis) Sinar Bahari Kelurahan Tanjung Tengah melaksanakan Karya Bakti pembersihan Pantai Corong yang terletak di RT 07 Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU.Minggu (28/4/2024)

Upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya warga di wilayah binaan, selaku Babinsa juga menjelaskan untuk masyarakat agar kepedulian terhadap kebersihan terutama sampah yang berada di pesisir pantai harus selalu di perhatikan.

melakukan kerja bakti membersihkan sampa di pinggiran pantai. Kegiatan aksi bersih pantai yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat di pantai merupakan bagian dari upaya masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan pesisir

”Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat pesisir Pantai Corong dapat menyadari akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kepentingan bersama agar terhindar dari segala macam penyakit ” ucapnya.

Di akhir kegiatan Babinsa Sertu Herry berharap agar kelompok masyarakat yang sudah terbentuk di kampung dapat terus mengembangkan kegiatan karya bakti untuk membantu membersihkan serta mengimbau agar masyarakat lebih pro dan aktif, dan bersama-sama peduli terhadap keamanan, ketertiban masyarakat sekitar.

Sementara itu, Wantono selaku Ketua Pokdarwis Sinar Bahari megucapkan terima kasih kepada Babinsa atas kehadiran serta ikut bersama-sama dengan kelompok Darma Wisata Sinar Bahari untuk melaksanakan membersihkan sampah yang berada di pesisir Pantai Corong.

“Dengan hadirnya Babinsa membuat warga bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaan membersihkan jalan di Distrik Biak Barat, Kampung War,” tutur Wantono.

(Sumber Dim 0913/PPU)