Kodam VI/Mlw, Sederhana, Babinsa Tanjung Tengah Hadiri Acara Pelepasan Anak SDN 036 Penajam

Penajam, (oke91news.com),- Dengan selesainya Ujian Akhir Nasional para siswa sekolah baik itu SMA, SLTP maupun SD mulai banyak sekolahan sekolahan yang mengadakan acara pelepasan murid seperti halnya yang di laksanakan pada Sekolah Dasar (SD) Negeri 036 Penajam dengan menyelenggarakan perpisahan siswa siswi kelas VI yang bertempat di VILLA RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU.Rabu (29/5/2024)

 

Acara yang diadakan dengan sangat sederhana tersebut tidak semata – mata hanya sekedar seremonial saja tapi setidaknya bisa memberikan semangat bagi siswa – siswi yang kedepan tentunya akan memulai melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan tentunya untuk siswa – siswi kelas VI sekiranya bisa menjadi panutan adik – adik kelasnya untuk belajar lebih tekun, ujar Kepala SDN 036 Penajam  Hasbi Assiddiq, S.Ag.M.Pd, saat memberikan sambutan di depan semua wali murid dan undangan yang hadir.

Dalam kesempatannya Babinsa Sertu Heri juga memberikan semangat untuk siswa – siswi kelas VI yang pada hari ini diadakan acara pelepasan kelulusan haruslah kedepannya supaya lebih giat lagi belajarnya karena sudah pasti untuk jenjang pendidikan ke tingkat SLTP lebih sulit dibandingkan dengan pelajaran SD, untuk itu kami hanya bisa mensupport agar adik – adik untuk lebih bersemangat lagi belajarnya.

Kalian adalah harapan bangsa. Jadilah generasi yang mampu menjaga keutuhan NKRI dan selalu mengedepankan semangat gotong royong,” tambahnya.

Kehadiran TNI (Babinsa) dalam acara tersebut menunjukkan sinergi yang baik antara instansi pendidikan dan militer.

“Kami selalu siap mendukung kegiatan positif seperti ini. Semoga kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik,” kata Babinsa.

(Sumber Dim 0913/PPU)