Kodam VI/Mlw, Sambut Idul Fitri 1445 H Kodim 0913/PPU Ikuti Gelar Bazar Murah Serentak di 38 Provinsi

Penajam, (https://oke91News.com),- Sebagai langkah untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok dan memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kodim 0913/PPU bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara menggelar Bazar Murah TNI yang dilaksanakan di halaman Kantor desa Babulu Laut  Kec. Babulu Kab. PPU.Selasa (02/4/2024).

TNI dalam hal ini Kodim 0913/PPU menggelar bazar yang menjual di antaranya sembako dengan harga murah secara serentak di satuan-satuan TNI di 38 provinsi untuk menyambut libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi dalam keterangannya menyampaikan,”Kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat kepada para prajurit dan para PNS TNI serta masyarakat sekalian, karena bazar TNI menyediakan berbagai produk seperti sembako yang dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran,” kata Dandim.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di bulan Ramadan yang biasanya harga kebutuhan pokok meningkat.

“Dan seluruh satuan-satuan TNI yang ada baik Darat, Laut maupun Udara semuanya ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,” sebutnya.

Kasum TNI menjelaskan harga sembako di bazar dapat lebih murah karena sembako yang dijual disediakan di antaranya oleh Badan Pangan Nasional.

“Dari Badan Pangan Nasional yang membantu kami menyediakan sembako sehingga harganya pasti lebih murah dari harga normal di luar,” kata Bambang Ismawan.

Dia menyebut harga sembako yang dijual di pasar rata-rata 25 persen lebih murah dari harga pasaran.

(Sumber Dim 0913/PPU)