Kodam VI/Mlw, Peduli Stunting ,Babinsa Desa Sidorejo Hadiri Launching Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Penajam, (oke91news.com),- Anggota Babinsa Desa Sidorejo Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Djatmiko menghadiri acara Launching Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang diwajibkan bagi Calon Pengantin, Ibu Hamil, Bayi dan Balita yang dilaksanakan serentak selama bulan Juni 2024 yang bertempat di Posyandu Mente I Desa SidorejoKec Penajam Kab PPU Kaltim Senin (10/6/2024)

Dalam kesempatannya Babinsa Sertu Djatmiko mengatakan,”Tujuan Pelaksanaan kegiatan intervensi serentak pencegahan yaitu mendeteksi dini masalah gizi, memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran dan melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi serta meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke posyandu.

“Kami ingin memastikan bahwa jika berat badan balita tidak naik dari bulan sebelumnya, segera ada intervensi untuk mencegah masalah gizi yang lebih serius,” tambahnya. Selain ibu hamil, pemerintah juga akan memberikan edaran yang meminta para calon pengantin untuk juga melakukan pengecekan ke posyandu guna memastikan mereka siap menikah dan memiliki anak dengan kondisi kesehatan yang optimal,”ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan antar lain,Ketua Pokja IV PPKK Kab. PPU Ibu Bdn Ida Hapyani S. Keb,Kabid kesehatan masyarakat PPU Ibu Aryani S. Kep,Kepala UPT Puskesmas Petung Bpk Amsal Said,Kades Sidorejo Dari Sugi,Ketua BPD desa Sidorejo Isak Rinawan ,Babinsa Desa Sidorejo Sertu Djatmiko,Bhabinkamtibmas Ds Sidorejo Bripka Adika B,Ketua PKK Desa Sidorejo Ibu Juwarni,Kader Posyandu Mente 1 & 2 Desa Sidorejo serta Warga Desa Sidorejo.

(Sumber Dim 0913/PPU)