Kodam VI/Mlw, Peduli Banjir, Babinsa Labangka Pantau Kondisi Terkini Wilayah Binaan

Penajam, (oke91news.com),- Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Babulu pada Jum’at (03/5/) dari Pukul  05.00 WITA, dan Pukul 08.27 WITA, mengakibatkan terjadinya banjir yang cukup tinggi dengan TMA di halaman rumah ± 100 Cm – 150 Cm,TMA di dalam rumah ± 20 – 50 Cm. intensitas yg cukup tinggi terjadi  di daerah Desa Labangka kecamatan Babulu kab PPU yang mengakibatkan meluapnya air ke rumah-rumah warga. Jum’at (03/5/2024)

 

Menanggapi situasi ini, Babinsa Desa Labangka Koramil 0913-03/Babulu Serda Slamet bersama tim BPBD Kab PPU segera turun ke lokasi untuk melakukan pemantauan dan membantu warga yang terdampak serta berkoordinasi dengan semua unsur terkait.

Serda Slamet dalam kesempatannya menyampaikan,”Bahwa pada hari Jumat tanggal 03 Mei 2024 menurut BMKG Kaltim telah menghimbau  akan terjadi hujan Sedang – Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di Wilayah Kecamatan Babulu.

“Warga diimbau untuk selalu memantau informasi cuaca dari instansi terkait dan segera mencari tempat yang aman jika terjadi hujan deras yang berkepanjangan,” imbuhnya.

Adapun jumlah bangunan-bangunan yang terdampak banjir berjumlah 10 Rumah dengan 10 KK / 45 Jiwa,kemudian tim melakukan pendataan dan identifikasi di wilayah terdampak dan alhamdulillah Secara keseluruhan kondisi air di wilayah terdampak sudah surut.

“Untuk itu disarankan sebagai Rekomendasi agar kedepannya perlu dilakukan normalisasi dan pembersihan aliran sungai di sekitar lokasi banjir,”harapnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)