Kodam VI.Mlw, Mendekatkan Diri Bersama Warga, Babinsa Tanjung Tengah Aktif Lakukan Komsos

Penajam, (oke91news.com),- Ujung tombak TNI AD dibidang teritorial adalah Babinsa serta Guna menjalin kedekatan yang erat bersama warga binaan,seperti Anggota Koramil 0913-01/Penajam Sertu Heri  a melaksanakan komsos bersama warga yang sedang mencungkil kelapa dalam bertempat di RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam  Kab PPU.Minggu (04/2/2024)

Dalam kesempatannya Sertu Heri menjelaskan,”TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan, karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI. Untuk itu  TNI  terus menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat, melalui pembinaan teritorial,”ungkapnya.

Salah satu tujuan komunikasi sosial atau komsos adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran bermasyarakat.

“Melalui kegiatan komsos ini diharapkan Babinsa dapat lebih mengenal warga binaan, sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan agar tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” tegas Sertu Heri.

Jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat sangat melekat pada dada setiap prajurit dimana kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan roh maupun jiwanya TNI.

Untuk itu dalam melaksanakan tugasnya, babinsa harus menguasai lima kemampuan teritorial. lima kemampuan teritorial diantaranya kemampuan cegah dini deteksi dini lapor cepat.

(Sumber Dim 0913/PPU)