Kodam VI/Mlw, Letkol Inf Arfan Dandim 0913/PPU Bersama Forkopimda Tinjau Arus Mudik Lebaran Di Pelabuhan Penajam

Penajam, (oke91news.com),- Guna mengantisipasi kemacetan dan penumpukan kendaraan arus mudik Lebaran tahun 2024 di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), pada Minggu (7/4/2023) pagi Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi bersama Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun dan Kapolres PPU AKBP Supriyanto serta pejabat Pemkab PPU meninjau langsung perkembangan arus mudik di dua lokasi yang menjadi titik pantau arus mudik lebaran di wilayah itu yang bertempat di Pelabuhan Klotok Penajam Kab PPU.Senin (08/4/2024).

 

Dalam peninjauannya ada dua titik yang dikunjungi Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi bersama Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun dan Kapolres PPU AKBP Supriyanto Pj Bupati PPU yaitu pelabuhan feri ASDP dan pelabuhan klotok Penajam yang merupakan pelabuhan penghubung Kabupaten PPU dengan Kota Balikpapan ini.

Dalam kesempatannya, Pj Bupati PPU Makmur Marbun kepada awak media mengatakan bahwa dari pantauan yang dilakukan menjelang Lebaran tahun 2024 ini arus mudik di dua titik pelabuhan yang ada di Penajam tersebut masih sangat lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan yang berarti.

“Kalau kita melihat di bandara Jakarta saat ini sudah luar biasa padatnya tidak seperti disini. Hampir seminggu ini semua berjalan lancar, tidak ada antrian yang menumpuk panjang seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Makmur Marbun.

Makmur Marbun bersama Forkopimda lainnya berharap situasi arus mudik di Benuo Taka tersebut tetap aman dan terkendali bahkan sampai dengan arus balik setelah lebaran nanti.

” Hingga saat ini dari pantauan yang kami lakukan arus mudik masih aman dan terkendali. Saya berharap arus balik nanti juga bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala yang berarti,” ujar Pj Bupati PPU .

(Sumber Dim 0913/PPU)