Kodam VI/Mlw, Kodim 0913/PPU Gelar Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2024 M

Penajam,-( https://oke91news.com),- Segenap personil Kodim 0913/PPU melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M dengan Tema,”Aktualisasi Nilai-Nilai Isro’ Mi’roj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi,”yang bertempat di Musholah At-Taqwa Makodim 0913/PPU Jl Prov KM 09 Kel Nipah-Nipah Kec Penajam Kab PPU.Senin (12/2/2024)

Dalam sambutannya, Pasi Persdim 0913/PPU Kapten Inf Arsyad, menyampaikan pentingnya memahami peristiwa Isra Mi’raj sebagai bagian integral dari kehidupan umat Islam. Perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, dan kemudian naik ke Sidratul Muntaha, menjadi landasan ketaqwaan bagi umat Islam dalam melaksanakan perintah sholat dari Allah SWT.

Mengambil momen perayaan Isra Mi’raj, Pasi Pers menekankan pentingnya mengantarkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Peristiwa ini dianggap sebagai momen refleksi dan pemahaman yang lebih dalam terhadap ajaran Islam, mengajak umat Islam untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan melalui amal ibadah yang tulus dan penuh ketaqwaan. Peringatan Isra Mi’raj di Kodim 0913/PPU tahun ini menjadi momentum berharga untuk memperkokoh solidaritas umat Islam dalam menjalani kehidupan berlandaskan nilai-nilai spiritual dan moral.

Dalam ceramahnya yang di isi oleh Ustad Serka Jalal menyampaikan,”Isra Mi’raj biasanya diperingati setiap 27 Rajab, dan merupakan perjalanan spiritual Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha, dilanjutkan ke Sudratul Muntaha untuk menerima perintah salat lima waktu,” ungkapnya.

“Dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, personel Kodim 0913/PPU dapat mengemban tugasnya dengan baik, senantiasa berada di tengah masyarakat memberikan solusi bagi permasalahan warga,” tutupnya.

Selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa keluarga besar Kodim 0913/PPU kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj ini juga sebagai pencerahan jiwa dan introspeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai agama, terutama meneladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik lagi.

(Sumber Dim 0913/PPU)