Kodam VI/Mlw, Dukung Pilkada 2024, Dandim 0913/PPU Bersama Pj. Bupati Dan Polres PPU Tandatangani NPHD

Penajam, (oke91news.com),- Jelang berbuka puasa bersama Sabtu (16/3/),Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi bersama Kepolisian Resor (Polres) PPU melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Belanja Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Penajam Paser Utara (PPU)yang bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati PPU Jln Goestal Road Kelurahan Sungai Paret Kecamatan PPU, Sabtu (17/3/2024)

 

Dalam sambutannya Pj bupati PPU Makmur Marbun menyampaikan,” penandatanganan NPHD tersebut merupakan wujud komitmen serta keseriusan Pemda Kabupaten PPU dalam mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2024.

“Melalui Hibah NPHD ini pemerintah daerah sepenuhnya mendukung penuh proses pelaksanaan pilkada pada tahun 2024 mendatang baik dalam bentuk logistik maupun oprasional personil pengamanan,” ucap Marbun.

Dikatakan Marbun, penandatanganan bersama tersebut diharapkan dapat mendukung kolaborasi dan sinergi unsur vertikal khususnya dengan TNI-Polri, sehingga diharapkan dapat mewujudkan dan melaksanakan semua program-program dengan baik untuk masyarakat Kabupaten PPU.

“Utamanya seluruh pihak yang terlibat dapat menjalankan kewajiban dan tugasnya dengan sebaik mungkin,menjalankan dengan penuh integritas, transparansi, akuntabilitas, termasuk juga Pemerintah daerah akan melakukan tugasnya dengan memonitoring serta memastikan seluruh rangkaian, tahapan dan pelaksaannya dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama, “ tuturnya.

Hibah yang di berikan kepada Kodim 0913/PPU dan Polres PPU ini merupakan kegiatan pengamanan dalam rangka pelaksanaan pilkada Tahun 2024 khususnya di Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kegiatan penandatanganan dihadiri berbagai unsur pejabat, diantaranya Ketua DPRD PPU Syahrudin M Noor, Kapolres PPU AKBP Supriyanto, Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Arfan Affandi, Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Faisal Arifudin, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Penajam Kelas II Jimmy Ray IE dan pejabat tinggi lainnya

(Sumber Dim 0913/PPU)