Kodam VI/Mlw, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi Dampingi Menhan Prabowo Subianto Kunjungi IKN

Penajam, (oke91news.com),- Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Prabowo Subianto dan jajarannya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke lokasi pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) di Kabupaten PPU,dan di sambut oleh Pangdam VI/Mlw,Kapolda Kaltim Pihak Otorita serta PUPR dan Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi serta Pj Bupati PPU dan Kapolres PPU.Senin (18/3/2024)

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi dalam kesempatannya menyampaikan,” Dalam pertemuan yang digelar secara tertutup tersebut membahas terkait kesiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke-79 di IKN tahun 2024 mendatang. Termasuk kesiapan pembangunan kantor pemerintah yang akan digunakan paska peringatan HUT kemerdekaan RI di wilayah IKN serta sarana pendukung lainnya untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan upacara kenegaraan ini.

Sementara itu Pj Bupati PPU Makmur Marbun  berharap pembangunan Tol IKN yang ada di wilayah itu segera selesai sehingga transportasi, mobilisasi masyarakat ataupun tamu-tamu negara yang akan mengikuti upacara nanti tidak terhalang dan berjalan dengan lancar.

Termasuk kesiapan PPU dalam memberikan daya dukung mulai dari sarana kesehatan, pendidikan dan sebagainya telah di sampaikan.

“Artinya beliau tadi ingin menyampaikan sejauh mana kesiapan di 17 agustus mendatang. Prinsipnya beliau sudah bisa memahami dan mudah-mudahan semua target tadi bisa terlaksana dengan baik,” jelas Marbun.

Dalam Kunker itu, Menhan Prabowo Subianto dan jajarannya dan jajarannya mengunjungi sejumlah proyek pembangunan penting di lokasi IKN seperti kantor kepresidenan dan lapangan yang akan digunakan untuk upacara kenegaraan pada 17 agustus 2024 mendatang.

(Sumber Dim 0913/PPU)