Kodam VI/Mlw, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Afandi, SE., M.IP. Pimpin Acara Koprs Raport

Penajam, (oke91news.com),- Pelaksanaan korps raport kenaikan pangkat perwira, Bintara dan tamtama tmt 1 April 2024 di pimpin langsung oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Afandi, SE., M.IP.,yang bertempat di Aula Sakawira Dharmawangsa Kodim 0913/PPU. Jln Provinsi Km 09 Kelurahan Nipah – Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU .Senin (01/4/2024)

Dalam sambutannya Dandim 0913/PPU menyampaikan,”Berkenaan dengan acara Laporan Korps ini, saya ucapkan selamat kepada Letnan Satu Inf Misran, beserta 5 Bintara lainnya, atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang diterima pada hari ini,”ungkapnya.

“Naik Pangkat Merupakan Kehormatan Yang Harus Dipertanggung Jawabkan dan Kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pimpinan, atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya sebagai prajurit,”Jelas Dandim.

Lebih dari itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar  diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, dan memberikan kontribusi bagi terjaganya kebhinekaan yang tunggal, Karena situasi kebatinan masyarakat kita saat ini, memerlukan contoh dan pelopor dalam memperkokoh persatuan,”ujarnya.

“Saya yakin dan percaya kita semua bisa melaksanakan tugas dengan baik.Jadi acara korps raport ini bukan secara simbolis, tapi perlu aplikasinya secara nyata dalam pelaksanaan tugas

 Dandim 0913/PPU juga memberikan ucapan selamat kepada ibu-ibu yang suaminya naik pangkat, tentunya peran aktif dari ibu selaku pendamping sangat menentukan dalam pelaksanaan tugas jelas Dandim 0913/PPU menutup sambutannya.

Dan Adapun anggota Kodim 0913/PPU yang naik panmgkat antara lain,Lettu Inf Misran,Peltu Agus Salim Aniru,Pelda Wahyudianto,Serma Yudhi Wijaya,Serma Samino serta Serka Anang Puji Wiyono.

Hadir dalam kegitan antara lain,Pasi Ter Dim 0913/PPU, Kapten Inf Martono,Pasi Log Dim 0913/PPU, Kapten Inf Slamat Pamuji,Pasi  Pers Dim 0913/PPU, Kapten Inf Arsad,Pasi Ops Dim 0913/PPU Kapten Inf Imam Syafi’I,Pa Dim 0913/PPU, Kapten Inf Sinaga,Danramil 0913-04/Spk Kapten Inf Andi S,Pa Sandi Dim 0913 / PPU Lettu Inf Janito,Ketua Persit Cabang KCK LXV Dim 0913/PPU Ny. Dewi Arfan Affandi,Anggota Kodim 0913/PPU serta Anggota Persit Cabang KCK LXV Dim 0913/PPU.

(Sumber Dim 0913/PPU)