Kodam VI/Mlw, Cegah DBD, Babinsa Desa Rintik Laksanakan Fogging Di Wilayah Binaan

Penajam,-( https://oke91news.com),-Anggota Koramil 03/Babulu Babinsa Desa Rintik Sertu Suyadi Bersama  Pemerintah  Desa & Petugas Puskesmas  Babulu pendampingan kegiatan Fogging yang berlokasi di wilayah RT 01 S/D Ketua RT 10 Kec Babulu Kab PPU.Jum’at (08/2/2024)

 

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Serda Suyadi juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang – barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

Adapun sasaran Penyemprotan kali ini meliputi ,Sekolahan ,Masjid ,Rumah warga serta Lokasi pasar Minggu

Fogging bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit DBD, diharapkan dengan adanya fogging masyarakat akan terhindar dari penyakit demam berdarah. Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Puskesmas Blora bekerja sama dengan pemerintah desa melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan melakukan penyemprotan atau fogging.

Sementara itu Komandan Koramil 03/Babulu Kapten Inf Martono pada kesempatan terpisah mengatakan, Koramil Babulu melalui para Babinsa terus melakukan monitoring wilayah, mencatat setiap perkembangan situasi untuk melakukan evaluasi serta deteksi dini dan cegah dini.

“Di lapangan kita jalin komunikasi dan sinergi dengan aparat pemerintah termasuk dalam pelaksanaan fogging yang dilaksanakan di wilayah Koramil Babulu untuk mengantisipasi mengantisipasi demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, “ jelas Danramil.

Petugas Puskesmas Babulu BPK Budi beserta 2 orang,Kades Rintik. & Sekdes Rintik,Ketua BPD Rintik,Babinsa Rintik Sertu Suyadi,Ketua Dusun  02 serta Ketua RT 01 S/D ketua RT 10.

(Sumber Dim 0913/PPU)