Kodam VI.Mlw, Batuud Koramil 0913-01 /Penajam Hadiri Launching Distribusi Cadangan Pangan Pemerintah Pusat Tahap I Tahun 2024

Penajam, (oke91news.com),Mewakili Komandan Koramil 0913-01/Penajam Batuud Pelda Mitra Kencana menghadiri acara Launching Distribusi Cadangan Pangan Pemerintah Pusat Tahap I Tahun 2024 dan Penyerahan Kartu Penerima Bantuan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi 10.000 Pekerja Rentan Secara Simbolis Sekaligus Penempelan Sticker di Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun anggaran 2024 yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Penajam Jalan Prov Km 8 Kab PPU.Selasa (30/1/2024)

 

Pj. Bupati Kab. PPU, Drs Makmur Marbun, M.Si dalam sambutannya menyampaikan,” kegiatan ini, merupakan salah satu rangkaian upaya kita dalam memberikan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pekerja rentan melalui program Jaminan Sosial Nasional, yang berbasis pada BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam menghadapi pelaksanaan Jaminan Sosial Nasional oleh BPJS, kita juga menyadari terdapat berbagai tantangan yang tidak dapat dihindarkan, termasuk juga hambatan dan permasalahan yang perlu menjadi perhatian, bukan saja dari BPJS Ketenagakerjaan selaku pengelola, melainkan juga dari seluruh stakeholders terkait.

“Menghadapi hal tersebut, setiap stakeholders diharapkan dapat mengidentifikasi lebih awal, kemungkinan permasalahan yang dapat terjadi dan berpotensi mengganggu kelancaran pelaksanaan program dan sistem BPJS Ketenagakerjaan.

Oleh karena itu, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya Perum Bulog Cabang Tanah Grogot, PT. Pos Indonesia, Dinas terkait, Camat beserta Kades/Lurah yang bahu membahu memperlancar kegiatan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah Pusat tahap I tahun 2024 ini,”pintanya.

Penerima bantuan beras cadangan pangan Pemerintah Pusat tahap I periode tahun 2024 sebanyak 10.618 kpm dengan jumlah beras yang didistribusikan total sebanyak 106.180 kg per bulan dan masing-masing kpm menerima bantuan beras sebanyak 10 kg per bulan selama 3 bulan.

(Sumber Dim 0913/PPU)