Kodam VI/Mlw, Babinsa Saloloang Dampingi Latsitardanus 2024 Beri Bantuan Di Wilayah Binaan

Penajam, (oke91news.com),- Babinsa Kel Saloloang Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Sertu Arbain melaksanakan kegiatan pendampingin anggota Latsitardanus 2024 yang berlokasi di RT 05 Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam Kab PPU Minggu (26/5/2024).

Dalam kesempatannya Babinsa Sertu Arbain menyampaikan,”Kami selaku Babinsa mendampingi Latsitardanus 2024 di Wilayah Kel Saloloang dalam pemberian bantuan berupa tempat penyimpanan ikan dan sejenisnya agar lebih awet (cold storage) yang dilakukan oleh pihak Unhan yang sedang melaksanakan Latsitardanus di Kab PPU kepada Pok Nelayan Sinar Bahari ,”Jelasnya.

“Dalam kegiatan tersebut pihak Unhan juga memberikan edukasi cara pembuatan cold storage atau tempat penyimpanan ikan atau sejenisnya agar lebih awet,yaitu dengan harapan apa yang telah pihak Unhan sampaikan Kepada Pok Nelayan nantinya bisa dipraktekkan dan digunakan bagi para nelayan sehingga hasil tangkapan dapat disimpan dengan aman dan lebih awet,”Ungkap Babinsa.

Diakhir kegiatan pihak Unhan memberikan bantuan dua Boxs cold storage kepada Pok Nelayan Sinar Bahari yang diserahkan langsung oleh Letkol Czi Asnawi Siagian dan diterima oleh Aseng selaku Ketua Pok Nelayan Sinar Bahari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Lurah Saloloang Ibu Andin Nurjannah S.Sp,Letkol Czi Asnawi Siagian  dari Unhan,M Sulthon nurhamsyah/dosen,Teddy Kurniadi/dosen,Serma Kadet Akram Reizon,Bpk Aseng ketua Pok Nelayan,Babinsa serta Anggota pok Nelayan Sinar Bahari 8 org.

(Sumber Dim 0913/PPU)