Kodam VI/MLW, Babinsa Koramil 01/Penajam Laksanakan Rapat Koordinasi Penertiban Alat Peraga Kapanye (APK)

Penajam, (https://oke91News.com),Dalam rangka untuk mencegah ketegangan dan memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan aman, jujur, dan adil,pada Sabtu (27/1) anggota Koramil 0913-01/Penajam Serka Endratno dan Serda Aris bersama unsur terkait melaksanakan kegiatan apat koordinasi penertiban  Alat Peraga Kapanye (APK) bertempat di Kantor Bawaslu Kec. Penajam Kab PPU.Minggu 28/1/2024)

 

Usai kegiatan Babinsa Kel nenang Serka Endratno menyampaikan,”Penertiban APK di mulai star dari depan pelabuhan Ferry jln provinsi Kec. Penajam menuju arah jln Propinsi sampai perbatasan kec. Waru/tunan selanjutnya arah balik sampai kembali ke kantor Bawaslu,”jelasnya.

Pelaksanaan menggunakan kendaraan dinas dari kecamatan, Satpol PP sebagai penindak/pelaksana eksekusi dan dengan di back up oleh TNI  dari anggota Koramil dan POLRI dari anggota Polsek Penajam.

Adapun penertiban di lakukan pada APK yang di pasang pada tiang listrik(bendera atau baliho gambar caleg) dipohon baik bendera atau gambar caleg.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi semua pihak terkait dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye Pilkada Kabupaten PPU terutama wilayah Kecamatan Penajam. Seluruh peserta sepakat untuk bekerja sama dan saling mendukung demi terwujudnya pemilihan yang bersih, adil, dan demokratis.

(Sumber Dim 0913/PPU)