Kodam VI/Mlw, Babinsa Giripurwa Koramil 01/Penajam Kawal Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras

Penajam, (oke91news.com),-Guna memastikan sampai dengan aman, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Desa Giripurwa  Sertu M. Kusaeni  mengawal pendistribusian bantuan pangan cadangan Pangan Pemerintah  Pusat berupa beras sebanyak 243 karung @ 10 kg, bertempat di Kantor Desa Giripurwa Kecamatan Penajam Kab PPU.Selasa (26/3/2024)

Sertu M. Kusaeni  dalam kesempatannya menyampaikan,” Untuk proses penyerahan bantuan kepada penerima dengan menggunakan aplikasi Astrid.  dengan sistim penerima langsung dan di foto bersama KTP, adapun batuannya  berupa Beras Bulog yang diterima untuk warga  Desa Giripurwa  ,”jelasnya.

Babinsa menghimbau agar beras yang sudah diterima dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk keperluan keluarga karena program pemerintah tujuannya untuk meringankan beban warga.

Lanjutnya, akan terus membantu pemerintah daerah tingkat desa, guna kelancaran kegiatan penyaluran. Sehingga dapat berjalan aman dan lancar, sekaligus melihat langsung penerima tersebut, benar-benar memang warga kurang mampu, agar bantuan pemerintah tepat sasaran.

” Sebagai Babinsa, kami meminta kepada warga penerima manfaat bantuan pangan cadangan beras, dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Terutama pada bulan suci Ramadhan seperti tahun ini, banyak harga kebutuhan pokok yang naik terutama beras, jadi hendaknya bisa bermanfaat untuk keluarga yang kurang mampu,” jelasnya.

(Sumber Dim 0913/PPU)