Kodam VI/Mlw, Antisipasi Banjir Babinsa Nenang Serma Endratno Cek Irigasi Wilayah Binaan

Penajam, (oke91news.com),- Babinsa Kelurahan Nenang Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Serma Endratno bersama anggota PUPR serta warga setempat melaksanakan pengecekan saluran irigasi di wilayah Rt.004 tepatnya di jalan Majapahit Kelurahan Nenang Kec Penajam Kab PPU , Selasa (23/04/24).

 

Babinsa Serma Endratno dalam kesempatannya mengatakan,”Kondisi sungai saat ini sangat tertutup oleh semak belukar  serta rerumputan dan pepohonan yang semakin besar selain itu kondisi air menggenang tidak mengalir dengan lancar apabila terjadi hujan deras/lebat di hawatirkan akan menimbulkan banjir,”jelas Babinsa.

Lanjutnya,”Ini Kami lakukan bersama-sama PUPR dan warga dan selanjutnya dalam waktu dekat dari Dinas PUPR akan segera menormalisasi sungai tersebut dengan harapan apabila hujan deras tidak sampai banjir atau meluap, ke pemukiman,”ungkapnya.

Kita hadir disini sebagai bukti, Bahwa Babinsa selalu hadir ditengah-tengah warga binaan apapun kegiatannya guna memantapkan kemanungalan TNI-Rakyat,”tegas Babinsa.

(Sumber Dim 0913/PPU)