Kodam VI/Mlw, Anggota Koramil 01/Penajam Dampingi Latsitarda 2024 Bersihkan Langgar Al-Mutaqin

Penajam, (https://oke91News.com),- Babinsa Kelurahan Gunung Steleng Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Pelda Dahlan bersama anggota Latsitarda 2024 dan warga RT 02 dan RT 07 Kel. Gunung Seteleng melaksanakan kerja bakti gotong royong pembersihan Langgar Al-Mutaqin yang berlokasi di RT 02 Kel. Gunung Seteleng Kecamatan Penajam Kab PPU.Senin (20/5/2024)

 

Pelda Dahlan menyampaikan, program ini menjadikan peseta Latsitardanus menjadi dekat dengan masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Peserta merupakan calon calon garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan ini salah satunya wujud 4nyata kegiatan yang dilakukan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 dalam bentuk membersihkan Langgar Al-Mutaqin,” katanya.

Dia mengatakan, gotong royong ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan kekompakan antar jajaran peserta, pengurus Langgar Al-Mutaqin dengan pemuda maupun masyarakat bersama-sama memakmurkan Langgar Al-Mutaqin.

“Selain itu kegiatan ini untuk memupuk budi pekerti dan akhlak yang mulia kepada kita semua harus ditanamkan sejak dini,” ungkapnya.

Lanjutnya,selain kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Latsitarda Nusantara 2024 ini, antara lain pelaksanaan sasaran fisik Karya Bakti seperti yang sekarang ini mereka laksanakan juga berupa Pengecatan dan Pembersihan sekitar Posyandu,Pembangunan Semenisasi Gang serta Pengecatan dan Pembersihan sekitar Posyandu juga Renovasi dan Bersih bersih Kantor Kelurahan,”jelasnya.

“Dan perlu diketahui bahwa untuk Latsitarda Nusantara ke-44 Tahun 2024 kali ini mengangkat tema ”Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara Menuju Kalimantan Timur Maju dan Unggul” kali ini, merupakan realisasi Kegiatan Integratif Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol tingkat akhir sebelum menyelesaikan tugas pendidikan dan dilantik menjadi perwira oleh Presiden Republik Indonesia pada bulan Juli 2024,”Kata Babinsa.

(Sumber Dim 0913/PPU)