Kodam VI/Mlw, Anggota Kodim 0913/PPU Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2024

Penajam, (oke91news.com),- Segenap personal Kodim 0913/PPU yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi SE.IP.mengikuti upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2024 di Kabupaten Penajam Paser Utara dengan Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045” yang bertempat di Lapangan Upacara Depan Kantor Bupati PPU Kelurahan Nipah – Nipah Kecamatan Penajam Kab PPU Kaltim.Sabtu (01/6/2024)

PJ Bupati PPU, Drs Makmur Marbun,M.Si. saat membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia menyampaikan,” Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”,”jelasnya.

Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.dan Sedangkan sebagai leitstar dinamis, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini.

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Selain regulasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa Pancasila, kita juga perlu keteladanan yang tercermin dari etika, integritas, dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia,”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,PJ Bupati PPU, Drs Makmur Marbun,M.Si.,Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Arfan Affandi SE.I,Kapolres PPU, AKBP Supriyanto SIK,M.Si,Ka PN PPU,Jimmy Ray Le, SH,MH,Ka PA PPU, Fatturridlo Al Ghany S.Hi,M.Si,Sekda PPU, Drs H. Tohar, MM,Jaksa Fungsional Intel Kajari PPU, Imam Cahyo SH,Dansatlat Kijang, AKBP Muhammad Rosid Ridho, SIK,Wadansatlat , Kompol I Made Hendra A.,SH., SIK.,MH,Dan Pos AL PPU, Kapten (L ) Hartono,Danton Kompi Senapan  C Yon Raider 600/Modang, Letda Inf Zidan A.R,Asisten I Pemkab PPU, Nicko Herlambang ST.MT,Asisten II Pemkab PPU, H Sodikin S.Pd,MM,Asisten III Pemkab PPU,H Ainie,SE,MM. serta Para Danramil dan Kapolsek se Kab PPU.

(Sumber Dim 0913/PPU)