Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan, Babinsa Tanjung Tengah Lakukan Komsos

Penajam, (oke91news.com),- Keakraban antara Babinsa dan masyarakat perlu dibina secara terus menerus. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan antara TNI dengan rakyat, sehingga ketahanan wilayah bisa terjaga.Seperti Babinsa Koramil 01/Penajam Sertu Heri melaksanakan Komsos dengan warga binaan untuk bisa bersilaturahmi atau berdiskusi sehingga setiap permasalahan sosial di wilayah binaan bisa terdeteksi sejak diniyang berlokasi di RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kec Penajam Kab PPU.Selasa (09/01/2024).

 

Komsos yang dilaksanakan ini dilakukan secara kekeluargaan untuk menjaga keakraban antara TNI dan rakyat kepada masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini Babinsa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjauhi Miras dan bersama-sama menjaga keamanan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan di wilayah dan juga meningkatkan sadar keamanan masyarakat serta menjaga Kamtibmas yang selama ini sudah terjaga.

Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa dan berharap keamanan di Kel. Tanjung Tengah senantiasa berjalan baik. Babinsa pun menyampaikan kepada warga agar senantiasa mendorong perkembangan pendidikan anak-anak serta mengisi keseharian dengan berbagai kegiatan positif serta olahraga.

 “Di mana salah satu tujuan komunikasi sosial, adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” tandas Babinsa.

(Sumber Dim 0913/PPU)