Gunakan Alat Berat, Pengerasan Jalan Pertanian TMMD

Berita15 views

Bantul – Pembukaan jalan pertanian dalam rangka TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul meski berada dalam suasana Ramadhan, komitmen Satgas TMMD untuk memperbaiki infrastruktur pertanian di pedesaan tetap berjalan lancar. (Jumat, 15/03).

Progres pengerjaannya sudah mencapai tahap pengerasan, yang dinilai sebagai prioritas sasaran fisik dalam program TMMD kali ini, karena sangat berdampak penting bagi kegiatan pertanian dan mobilitas masyarakat setempat.

Serma Tri Gunawan menjelaskan, bahwa pembukaan jalan pertanian di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul, telah memasuki tahap pengerasan. Agar lebih optimal dan efisien dalam pengerjaannya maka di kerahkan alat berat Buldozer ke lokasi TMMD tersebut. “Mulai hari ini, dua buldoser dikerahkan ke lokasi untuk meratakan jalan sebelum diperkeras. Pengerjaan ini dipandu oleh personel satgas di lapangan, dengan tujuan untuk mencapai hasil yang optimal dan efisien”, jelasnya.

Lebih lanjut, pengerahan alat berat ke lokasi TMMD bertujuan mempercepat dan memudahkan pekerjaan satgas. Sebagian dari mereka akan fokus menyelesaikan sasaran lain, seperti pengangkutan material, pembuatan cetakan pengecoran jembatan, dan membantu pengerjaan di lokasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras para satgas, diharapkan pengerjaan semua sasaran program TMMD ini dapat segera terselesaikan,” tambahnya.

“Program Semoga TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul terus memberikan dampak positif dan memberdayakan masyarakat pedesaan, khususnya petani di Kal. Muntuk untuk mencapai kesejahteraan yang lebih baik”, harapnya.