Demi Rumah Impian, Sukidi Semangat Tak Kenal Lelah

Berita11 views

Bantul – Bapak Sukidi (52) warga Tangkil yang mendapatkan program rehab rumah tidak layak huni terlihat terus bekerja bersama anggota Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0729/Bantul, bahkan ketika sore anggota Satgas kembali untuk istirahat Sukidi sendirian bekerja. Malampun tidak menjadi halangan bagi Sukidi untuk terus bekerja agar impian memiliki rumah yang layak segera terwujud. (Sabtu, 16/03).

Babinsa Muntuk Sertu Drajat menuturkan bahwa sehari-hari Sukidi bekerja sebagai buruh serabutan yang memiliki dua anak. Beban hidup yang semakin berat membuat Sukidi harus bekerja keras agar terus bisa bertahan hidup. “Demi untuk mewujudkan impian memiliki rumah Sukidi dibantu Ngatini isterinya selalu mengerjakan sendiri dalam proses pembangunan, kebetulan Sukidi berpengalaman dalam bekerja dibangunan sehingga sedikit banyak bisa membatu pekerjaan” terang Sertu Drajat.

Pengerjaan RTLH milik Bapak Sukidi terus di rampungkan dan segera ditempati. Pengerjaan RTLH sudah memasuki tahap pemasangan dinding dan Kosen jendela. “Kalau tidak ada hambatan RTLH akan rampung selama 5 hari kedepan,” kata Sertu Drajat.

Pihaknya juga akan bekerja keras dan maksimal saat merenovasi rumah walau cuaca terik dan hujan. “Kita upayakan dan maksimalkan merenovasi rumah milik Bapak Sukidi, dengan harapan pencapaian dapat kita serahkan terimakan hasilnya pembuatan RTLH kepada pemiliknya,” tandas Drajat.