Dansatgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P Cek Langsung Pelaksanaan TMMD

Berita126 views

Bantul – Dansatgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P mengecek perkembangan pekerjaan salah satu sasaran tambahan TMMD yaitu perkembangan pembuatan jembatan di Dusun Tangkil, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo dengan lebar 12 M dan Bentang 12 M. Selasa (12/03).

Kehadiran Dandim 0729 Bantul sebagai Dansatgas TMMD Ke-119 dalam peninjauan ini menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) serta kepedulian terhadap kesejahteraan para anggota satgas dan masyarakat pedesaan. Menurutnya salah satu aspek penting dari program TMMD adalah pembangunan jembatan yang menghubungkan anatar dua Kalurahan Temuwuh dan Muntuk, harapnnya dapat meningkatkan roda perekonomian.

Dalam peninjauan tersebut, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P berbicara tentang tujuan dan signifikansi program sasaran TMMD. “Program TMMD adalah wujud nyata dari sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya membangun desa-desa terpencil, kami berharap dengan pengerjaan semua pembangunan dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala dan kerugian personel materiil, bekerja maksimal namun utamakan faktor keamanan kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P menjelaskan bahwa TMMD ke-119 di Kapanewon Dlingo memiliki sasaran fisik berupa pembangunan jembtan, drainase, talud, RTLH, pembangunan sarana MCK dan Tempat Wudhu Mushola semua itu bisa diwujudkan berkat kekompakan, kinerja, semangat bahu membahu, gotong royong anggota satgas dengan seluruh instansi terkait Pemda Bantuk bersama komponen masyarakat . Inilah wujud nyata Bangsa Indonesia memiliki keaneka ragaman budaya komunikasi sosial merupakan bagian dari kehidupan bermasyarakat dan bernegara. “Saya sangat bersyukur atas bantuan rekan-rekan, bapak-bapak dan ibu-ibu semuanya TMMD Reguler 119 ini sampai hari ini dan seterusnya dapat berjalan dengan lancar dan aman sebuah harapan kenyamanan keakraban kita semua sebagai keluarga”, ungkapnya Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P.