Dansatgas TMMD Reguler 119 Jalan Halus Segera Dinikmati Warga Temuwuh Bantul

Berita71 views

Bantul – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 119, Kodim 0729 Bantul yang telah berlangsung 3 Minggu lebih di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul. Senin (11/03).

Pencapaian hasil pembangunan fisik khususnya pengecoran jalan yang sudah mencapai lebih dari 85 persen disambut gembira oleh warga desa setempat, karena jalan penghubung antara Dusun Tangkil dan Dusun Salam tersebut segera bisa dinikmati oleh warga walaupun belum selesai.

Ungkapan kegembiraan dilontarkan oleh Poniran warga Dusun Tangkil. Dia mengatakan TMMD ke – 119 memupus rasa pesimis warga pinggiran yang sebelumnya merasa terkucil hidup di daerah terpencil. TMMD ke – 119 Kodim 0729 Bantul di dusunnya adalah gambaran nyata pemerataan pembangunan fisik di daerah. Meski bertahap, namun nyata dan bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya bersyukur dengan adanya program TMMD Reguler ke-119, luar biasa jalan yang sudah dibangun sudah bisa dilalui menggunakan motor untuk pergi ke sawah, kepasar dan aktifitas warga sehingga perekonomian masyarakat dapat terdongkrak,” ungkapnya.

Dansatgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P menyampaikan dengan adanya program TMMD ke-119 memberikan banyak kontribusi terhadap kehidupan masyarakat di daerah pinggiran. Dalam kenyataannya, TMMD masih dibutuhkan masyarakat dan akan selalu dibutuhkan sampai kapan pun khususnya TNI jangan pernah ragu kita maksimalkan selesaikan sesuai target.

“Keterlibatan TNI membangun sarana prasarana dan infrastruktur lain sangat relevan. TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul membuktikan kehandalan para prajurit, menjangkau daerah-daerah pelosok yang belum tersentuh program pembangunan secara menyeluruh,” pungkas Dansatgas TMMD.