Dansatgas TMMD, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P “Jembatan Adalah Urat Nadi Bagi Kelancaran Distribusi”

Berita9 views

Bantul – Di sela kesibukannya Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P sebagai Komandan Kodim 0729 Bantul sekaligus Dansatgas TMMD Reguler 119 TA 2024, masih menyempatkan waktu untuk mengecek langsung hasil pekerjaan sasaran fisik TMMD. (Sabtu, 16/03).

“Ini (pengecekan) merupakan tanggung jawab saya untuk memastikan pekerjaan lancar dan kendala bisa diatasi, sehingga target pembangunan sarana prasarana pedesaan benar-benar memenuhi harapan semua pihak,” jelas Dandim.

Diutarakan Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P, peninjauan ke lokasi sasaran fisik pembangunan jembatan dan cor block ini juga bertujuan untuk memberi motivasi dan semangat kerja kepada personel Satgas maupun para teknisi dan warga masyarakat yang ikut membantu.

“Intinya, saya ingin mengajak rekan-rekan semua bahwa apa yang kita kerja saat ini merupakan catatan sejarah bagi generasi masa depan dan karya bakti yang dilakukan dengan semangat kebersamaan serta gotong royong ini terlebih di Bulan Suci Ramadhan mengandung nilai ibadah yang tinggi nilainya di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Muhidin.

Karena itu, ia meyakinkan kepada setiap personel Satgas, para teknisi maupun warga yang telah suka rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk ikhlas dalam bekerja. “Jangan tanya apa yang diberikan negara kepada kita, tapi ukurlah diri kita apa yang sudah diberikan buat kemakmuran dan kejayaan bangsa dan negara tercinta ini di masa depan”. ucapnya.

Dalam peninjauan ini, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P yang mengendarai motor trail turut didampingi Pasiter Kodim 0729 Bantul, Kapten Inf MB Berhen Suncoko bersama sejumlah Staf Teritorial dan anggota Provost.

“Ada beberapa titik pengerjaan yang perlu mendapat penanganan lebih, namun secara umum pembangunan jalan cor block ini telah sesuai bestek yang berlaku,” ucap Dandim.

Jalan ini nantinya akan menjadi urat nadi bagi kelancaran distribusi orang dan barang serta akses yang memudahkan untuk menjangku objek wisata yang ada di Kalurahan Muntuk dan Kalurahan Temuwuh.