Cuaca Cerah, Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Kebut Pembuatan Corblok Jalan

Berita21 views

Bantul – Secara bergotong-royong, Anggota Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul bersama warga masyarakat kebut pembangunan corblok jalan yang ada di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Hal itu dilakukan untuk mengejar target penyelesaian pembangunan Corblok jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD.Sekedar diketahui beberapa sasaran Fisik TMMD antara lain Pembuatan Jembatan Dusun tangkil, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo dengan lebar 12 M dan Bentang 12 M, Pembuatan Talud penahan jembatan Di Dusun Tangkil, dengan Panjang Kanan Kiri 30 M, dan tinggi 5 M, Cor Blok jalan di Dusun Tangkil Sepanjang 400 M dan Di Dusun salam Sepanjang 600 M dengan lebar 3 M dan Tebal 12 CM, Pembuatan Drainase Di Dusun Tangkil, Kal, Muntuk, Kap. Dlingo sepanjang 50 M dengan tinggi 1 M, Perehaban RTLH Rumah Bapak Sukidi 45 Tahun bekerja sebagai buruh serabutan di Dusun Tangkil, Rt 02 Kal, Muntuk Kap, Dlingo dimana dinding rumahnya masih menggunakan anyaman bambu, lantai rumah masih tanah dan belum meiliki MCK, Perehaban Tempat Ibadah Mushola Al Hidayah DI Dusun Karang Asem Rt 03 Kal, Muntuk, Kap, Dlingo dengan kondisi awal Mushola belum memiliki tempat Wudhu.

Sedangkan kegiatan Non Fisik Penyuluhan Wasbang dan Belanegara, Pencegahan dan penyuluhan Stunting dengan meningkatkan peran Posbindu dan Posyandu, Penyuluhan Kamtibmas dan pencegahan Kejahatan anak jalanan dan bulying.

Untuk mengerjakan pembangunan Corblok Jalan kalau siang hari sering terkendala hujan yang sering turun di lokasi TMMD. Akibatnya, pembangunan Corblok Jalan tersebut agak tersendat. “Untuk itu, di saat cuaca cerah seperti pagi ini dan untuk mengejar target, seluruh anggota Satgas TMMD dengan dibantu warga langsung kebut penyelesaian Corblok Jalan tersebut. Targetnya Corblok Jalan harus rampung sebelum upacara penutupan TMMD,” terang Dan SSK, Lettu Inf Redo Aswadi.