Babinsa Panca Jaya Bersama Taruna Latsitarda dan Warga Selalu Kompak Bangun Desa

TNI AD96 views

Kutai Kartanegara. oke91news.comAnggota Babinsa Koramil 0906 – 08/Muara Kaman Serda Sunarto bersama dengan peserta taruna yang tergabung dalam latsitardanus dan para anggota poktan Desa Panca Jaya melakukan kegiatan penghamparan material laterit guna peningkatan jalan usaha tani yang berada di Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman Rabu 15/5/24.

Pengerjaan jalan usaha tani merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah yang bekerja sama dengan Kodim 0906 Kukar dan peserta latsitarda untuk memberikan pembekalan kepada para taruna sebagai pemimpin masa depan sehingga mengetahui akan kondisi masyarakat yang ada di wilayah.

Pengamparan laterit di jalan usaha tani tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada petani sehingga para pembeli bisa langsung ke lokasi panen selain itu petani juga bisa menggunakan kendaraan roda dua pada saat mengangkut pupuk atau bibit ke lokasi sawah maupun kebun tampa harus mengeluarkan uang tambahan.

Sunarto selaku Babinsa Panca jaya berharap dengan adanya kegiatan karya bakti pengerasan jalan tani tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan para petani semakin meningkat di karena biaya operasional akan berkurang sehingga harga jual padi maupun hasil kebun semakin tinggi ucapnya.

Semoga pengerasan jalan usaha tani tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi petani dengan harapannya hasil pertanian maupun perkebunan semakin meningkat tutupnya. Sumber Kodim 0906/Kkr.