Babinsa Koramil 0913-02/Waru Kawal Penyaluran Gas Elpiji 3 kg

Penajam, (oke91news.com),- Anggota Babinsa Koramil 02/Waru Kodim 0913/PPU, Serma SayikmSerka Sutikno dan Sertu Asdar bersama Bhabinkamtibmas dan Satpol PP melaksanakan pendampingan pengamanan serta membntu dalam kegiatan penyaluran Gas Elpiji 3kg bersubsidi kepada warga, bertempat di halaman kantor Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara.Kamis (18/1/2024).

 

Dalam kegiatannya Babinsa Koramil 02/Waru tersebut untuk memastikan distribusi gas elpiji 3 kg bersubsidi untuk masyarakat dengan ketentuan membawa foto copy KK (Kartu Keluarga) untuk sebagai acuan data kelurahan dan mempermudah dalam penyaluran Gas LPG kepada masyarakat.

Tabung melon atau LPG 3 Kg merupakan gas LPG bersubsidi program dari pemerintah yang di peruntukan untuk usaha mikro dan rumah tangga kurang mampu dan dilarang penggunaannya untuk hotel, restaurant, komersil, Industri, ataupun transportasi.

“Serma Sayik Babinsa Kelurahan Waru mengajak warga masyarakat untuk bijaksana dalam memakai gas elpiji,” Mari kita sama-sama bijak dalam penggunaan LPG 3 Kg karena program LPG 3kg dari Pemerintah di peruntukan untuk saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

Selain itu juga, Babinsa mengimbau kepada pemilik Pangkalan LPG tersebut agar selalu berhati hati dalam menyimpan atau menempatkan gas LPG ini karena mudah meledak.

Terlihat penyaluran gas elpiji 3 kg berjalan lancar, Sayik Babinsa juga menghimbau warganya untuk selalu patuh mengikuti antrian sesuai nomor yang telah ada, sehingga proses penyaluran gas tersebut berjalan dengan tertib.

(Sumber Dim 0913/PPU)