TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Target Jembatan, Talud dan Drainase Seminggu Lagi Harus Selesai

Berita29 views

Bantul – Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul pembangunan jembatan menjadi beberapa pekerjaan fisik dari program TMMD di Dusun tangkil, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo dengan lebar 12 M dan Bentang 12 M menargetkan item pekerjaan fisik itu tuntas seminggu ke depan.

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Aruif Hermad, S.I.P., M.M. mengatakan, pembangunan jembatan, talud dan drainase untuk pengendalian aliran air, terutama pada saat musim hujan agar aliran air tidak serta-merta menggenangi ruas/badan jalan. Jika tidak demikian dipastikan badan jalan akan selalu labil, dan senantiasa becek, berlumpur, hingga kemudian cepat rusak.

“Pembangunan jembatan, talud dan drainase ini ditargetkan tuntas paling lama satu minggu kedepan, sebelum akhirnya nanti proyek TMMD selesai dan dapat diserahterimakan pada masyarakat melalui Pemkab Bantul,” tutur Dansatgas TMMD.

Lanjut Dansatgas, pihaknya terus berjibaku menuntaskan berbagai item pekerjaan tersebut, kemarin. Sembari pembangunan jembatan, talud, drainase dikerjakan, cor blok sepanjang 1000 m juga tersu berlangsung dikebut.

Menurutnya, musim penghujan ditambah medan yang berat, berlembah dan berbukit menjadi sederet kendala bagi Satgas TMMD bekerja di lapangan. Namun demikian, ia optimis, program TMMD rampung paling lambat 20 Maret mendatang. Pungkas Dansatgas TMMD, Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., M.M.