Tim Monev PAT Sterad Sambangi Pompanisasi Pertanian Diwilayah Kodim 0906/Kutai Kartanegara

TNI AD31 views

Kutai Kartanegara. oke91news.com–    Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Letkol Czi Damai Adi Setiawan sambut kedatangan Tim monitoring dan evaluasi Perluasan Areal Tanam (Monev PAT) dari Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) di Makodim 0906/Kkr jalan K.H. Ahmad Muksin kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at 21/06/2024

Didampingi Kasiter Kasrem 091/ ASN, Kolonel Inf Ricardo Siregar dan Dandim 0906/Kkr, tim Monev PAT yang diketuai Staf Khusus Kasad, Brigjen TNI Dendi Suryadi dengan anggota Kolonel Inf Raffles Manurung, Mayor Inf Sapto Ari Prabowo, Lettu Inf Robertus Wardani dan perwakilan Badan standarisasi Kementan Provinsi Kaltim, Margaretha meninjau lokasi program pompanisasi pertanian yang berada diwilayah Kodim 0906/Kutai Kartanegara tepatnya dikecamatan Loa Kulu.

Setibanya di lokasi pompanisasi yang berada dikelurahan Jahab, rombongan disambut Danramil 0906-01/ Tenggarong, Lettu Inf Adi Irawan, Lurah Jahab, Laoren Sirenden dan anggota kelompok tani Tunas Harapan. Dalam kesempatan tersebut tim Monev PAT meninjau progres kesiapan pembuatan fasilitas pompanisasi yang akan dipergunakan sebagai pengairan untuk lahan pertanian.

“Kedatangan kami disini adalah dalam rangka memastikan program pompanisasi pertanian yang sedang dikerjakan oleh pihak pemerintah daerah bersama jajaran Kodim 0906/Kkr telah berjalan dengan baik. Program ini dilaksanakan guna mendukung percepatan penambahan areal tanam dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di tanah air”, ungkap Brigjen TNI Dendi Suryadi saat berinteraksi dengan anggota kelompok tani Sari Rejeki dan kelompok tani Pulo Sari.

Selanjutnya, Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan juga menyampaikan kepada para Poktan agar melaporkan setiap kendala dan permasalahan terkait program pompanisasi melalui Babinsa di wilayah masing-masing.

“Diharapkan program ini dapat secepatnya diselesaikan, untuk setiap kendala yang dihadapi dilapangan hendaknya para kelompok tani segera melaporkannya kepada para Babinsa agar secepatnya dapat kita bantu mencari solusinya”, ucap Dandim.

Usai meninjau lokasi pompanisasi pertanian dikelurahan Jahab, rombongan selanjutnya meninjau lokasi pompanisasi pertanian yang berada di kelurahan Bukit Biru dan sumur bor pertanian yang telah diresmikan oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di desa Sumber Sari kecamatan Loa Kulu. Sumber Kodim 0906/Kkr