Mempererat Kerukunan Antara Umat Beragama, Danrem 091/ASN Silaturahmi Keuskupan Agung Samarinda

Berita, TNI AD64 views

SAMARINDA.OKE91NEWS.COM – Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Anggara Sitompul, S.I.P., M.Si., bersama rombongan menyambangi tokoh agama Katolik Uskup Agung MGR.Yustinua Harjo Susanto, bertempat di Katolik Center Keuskupan Agung Samarinda, Jl. DI Panjaitan, No. 59 A, Kel. Gn. Lingai, Kec. Sungai Pinang, Kota Samarinda Senin (24/6/2024).

Kehadiran Danrem 091/ASN bersama rombongan di Keuskupan Agung Samarinda dalam rangka menjalin tali silaturahmi guna terjalin kerukunan serta toleransi antar umat beragama agar dapat terjaga dengan baik sehingga tercipta kehidupan yang harmonis bagi masyarakat Kota Samarinda.

Danrem 091/ASN disambut hangat oleh Uskup Agung Samarinda MGR.Yustinua Harjo Susanto, Vikaris Jendral Keuskupan RD.Moses Komela Afan, Sekretaris Keuskupan Pastor Anton dan Pengurus Keuskupan Agung Samarinda.

Dalam kesempatan itu, Danrem memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Danrem 091/ASN yang wilayah tugasnya menyangkut Provinsi Kaltim.

Danrem 091/ASN menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi tersebut adalah bertujuan untuk mempererat kerukunan antara umat beragama, sehingga tercipta situasi damai serta saling mengasihi satu dengan yang lainnya tanpa memandang Suku, Agama dan Golongan sehingga Bangsa dan Negara Kita diberkati serta diberikan kemakmuran, ujarnya.

Uskup Agung MGR.Yustinua Harjo Susanto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Danrem 091/ASN bersama Perwira jajarannya.

Secara khusus, Uskup menyampaikan “Pada prinsipnya bahwa kita semua memiliki tugas yang sama, yang mulia untuk melakukan pelayanan kepada umat manusia. Oleh karena itu TNI juga harus bisa melaksanakan fungsi-fungsi kemanusiaan,”ujarnya Uskup.

Diketahui Danrem 091/ASN juga didampingi Dandim 0901/Samarinda, Kolonel Inf Yusub Dody Sandra S.IP. M.I.Pol., Pasi Intel Kodim 0901/Samarinda Mayor Inf Surono, SH., Danramil 0901-02/Sungai Pinang Mayor Czi Edy Purwanto dan Babinsa Kel. Gn. Lingai Sertu Muji Untung.

(Penrem 091/ASN)