Low profile, Ini Dia Sosok Tersibuk Saat TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul

Berita12 views

Bantul – Kapten Inf MB. Berhen Suncoko yang kesehariannya bekerja sebagai Perwira Seksi Teritorial di Staf Ter Kodim 0729 Bantul mempunyai tugas berat dalam penyelenggaraan tugas-tugas Teritorial. Tugas itu meliputi kegiatan Bhakti TNI, Pembinaan Perlawanan Wilayah dan Komunikasi Sosial. Tentunya, pekerjaan itu sangatlah berkaitan dengan suksesnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-119 Kodim 0729 Bantul yang dilaksanakan di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul.

Salah satu orang paling sibuk dalam gelaran TMMD adalah Pasiter, Peran Pasiter di lapangan adalah pembuatan rencana, penyiapan sebelum pelaksanaan kegiatan dan pelaporan progres saat pengerjaan dan sesudah kegiatan TMMD dilaksanakan. Dengan dibantu Perwira Koordinator Dan SSK, Letda Inf Bayu Setiawan dan Bati Bakti, Serma Tri Gunawan dalam menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik, Pasiter juga bertanggung jawab mengatur Jadwal kegiatan Satgas, Progres pelaksanaan pembangunan sasaran fisik dan non fisik serta Piket di Kotis TMMD.

Tidak itu saja, karena TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul menggunakan anggaran dari Pemerintah tentunya tak luput dari Pengawasan dan Evaluasi dari Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler dari Mabesad. Dalam menyiapkan Kunjungan Tim Wasev, Pasiter akan menerima petunjuk dan arahan dari Dansatgas TMMD untuk menyiapkan semua sarana dan prasarana, mulai dari administrasi, tempat, transportasi serta perlengkapan agar kunjungan tim Wasev ke lokasi TMMD berjalan sukses dan lancar.

“Rencana Tim Wasev akan meninjau secara langsung pelaksanaan program TMMD Reguler Ke-119 Kodim 0729 Bantul di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul hari Kamis, 07 Maret 2024 maka dari itu akan kami persiapkan segala sarana dan prasarana dalam rangka kunjungan tersebut”. ungkap Kapten Inf MB. Berhen Suncoko.

Tentunya bukan pekerjaan yang mudah sebagai Pasiter, karena tugas-tugas tesebut dituntut laporan yang dapat dipertanggungjawabkan kepada kepada Dandim 0729 Bantul selaku Dansatgas dan diteruskan ke Komando Atas.

“Mari bahu-membahu, bekerja sama, saya tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerjasama Tim Satgas TMMD ini, jangan tanggung-tanggung untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat dan mari sukseskan program TMMD Reguler ke-119 Kodim 0729 Bantul ini.” pungkas Pasiter.