Kodam VI/Mlw, Satgas Pengamanan Pembangunan IKN Pantau pekerjaan

Penajam, (oke91news.com),- Satgas Pam IKN saat ini dilaksanakan oleh Batalyon Infanteri 611/Awanglong sebagai Satuan Tugas Pengamanan IKN yang bersinergi dengan pihak Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPUKodam VI/Mlw, Satgas Kepolisian Polda Kaltim dan masyarakat sekitar pembangunan IKN terus mendukung pengamanan kegiatan Pembangunan Ibukota Nusantara sebagai ibukota negara baru Indonesia di wilayah Kec.Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur .Sabtu (10/2/2024)

 

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi dalam keterangannya menyampaikan,”Pengamanan dari TNI yang di lakukan oleh anggota Kodim 0913/PPU dari koramil 04/Sepaku juga dari Yonif 611/Awanglong terhadap pembangunan IKN dilakukan di sejumlah titik, diantaranya pengamanan pembangunan di kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) serta di pelabuhan pengiriman material dan logistik pembangunan Proyek Strategis Nasional untuk menjamin kondusifitas Kamtibmas disekitar pembangunan IKN.

Dalam hal ini sebanyak 32 orang personil dari Yonif 611/Awang Long  telah tersebar di semua titik proyek pembangunan strategis Nasional sesuai dengan progress pembangunan proyek di IKN.

“Kegiatan tugas pengamanan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kontrol pengawasan dan pengendalian terhadap situasi dgn tujuan memonitor ancaman yang dapat mengganggu kenyamanan pekerja dalam melaksanakan pembangunan proyek di IKN,”tegasmya.

Hal tersebut diatas dilaksanakan sebagai wujud deteksi dini guna mengamankan lokasi pembangunan IKN dari ancaman eksternal maupun internal.

Selama proses pengamanan IKN oleh personil Yonif 611/Awanglong selalu bersinergi dg Satgas dari Kepolisian shg dapat berjalan dengan baik dlm menciptakan situasi lingkup kerja yang aman dan kondusif.

Personil Yonif 611/Awl selalu bekerja dengan tulus ikhlas dan loyalitas sebagai prinsip utama. Sehingga dalam mengemban tugas dapat berjalan dengan baik  dalam mengawal Pembangunan IKN.

(Sumber Dim 0913/PPU)