Blusukan Hingga ke Dusun, Kadispenad Cek Pelaksanaan TMMD di Bantul

Berita13 views

Bantul, tniad.mil.id – Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si. (Han) selaku Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI AD, blusukan ke Dusun Tangkil dan Dusun Salam, Kabupaten Bantul, guna mengecek pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 di Wilayah Kodim 0729/Bantul, Kamis (7/3/2024).

Kadispenad mengatakan bahwa kedatangannya ke dua dusun tersebut adalah untuk memantau sejauh mana perkembangan pelaksanaan TMMD di Bantul, yang saat ini sudah berjalan selama 20 hari. Ia pun berkeliling guna mengecek langsung ke lokasi pembangunan jembatan, drainase, talud, pipanisasi, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan pembangunan tempat wudhu serta MCK di Mushola Al Hidayah.

“Selain meninjau sasaran fisik dan non fisik, kami juga mengecek kelengkapan administrasi mulai dari tahap perencanaan hingga tahap pelaksanaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa sasaran TMMD adalah daerah-daerah tertinggal dan terpencil, dengan tujuan memperlancar aktivitas dan roda perekonomian warga disana. Untuk itu, menurut Kadispenad, keterlibatan Pemkab dan elemen masyarakat lainnya sangat dibutuhkan untuk meningkatkan percepatan pembangunan di daerah.

“Semangat gotong royong merupakan kunci utama pelaksanaan pembangunan di suatu daerah, yang bertujuan agar pembangunan dapat meningkatkan taraf hidup rakyat menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Di akhir kunjungannya tersebut, Kadispenad mengapresiasi kinerja Satgas TMMD Kodim 0729/Bantul dan segenap masyarakat disana. Ia menilai pelaksanaan TMMD di Bantul telah dikerjakan dengan baik, tuntas dan tepat sasaran.

“Mudah-mudahan pelaksanaan TMMD kali ini di Bantul dapat benar-benar dirasakan manfaatnya dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (Dispenad)